Daihatsu Kembali Raih Predikat Perusahaan Hijau

Perusahaan hijau-Green Company-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meraih peringkat hijau untuk penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) periode 2012 – 2013 dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).  Sesuai dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 349 Tahun 2013 tentang Hasil Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2012-2013, PT ADM Sunter Assembly Plant mendapatkan peringkat hijau, sekaligus menjadi satu-satunya dan yang tertinggi di peringkatnya diantara industri otomotif di Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya kepada Direktur Manufaktur PT ADM Pongky Prabowo di Jakarta (10/12) lalu. PT ADM telah memperoleh penghargaan PROPER selama 5 tahun berturut-turut dengan peringkat “Hijau”.

Penghargaan PROPER ini bertujuan untuk mendorong perusahaan untuk taat terhadap peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan (environmental excellency). Periode 2012- 2013 ini, Kemen LH bersama institusi lingkungan hidup provinsi di seluruh Indonesia mengawasi kinerja pengelolaan lingkungan 1.812 perusahaan.

Pongky Prabowo melalui siaran persnya, Kamis (12/12) mengatakan, selain penghargaan PROPER, PT ADM juga mendapat Penghargaan Pengelolaan Lingkungan “Sangat Baik” dari Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2000 hingga tahun 2013.

Tak hanya itu, PT ADM juga mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2013 dari Menteri Perindustrian dengan predikat tertinggi (Level 5) yang merupakan satu-satunya penghargaan yang diraih oleh industri otomotif nasional.

“Kami sangat berterimakasih atas penghargaan dengan predikat hijau yang telah diberikan dari Kementrian Lingkungan Hidup kepada Astra Daihatsu Motor,” kata Pongky Prabowo.

Ditambahkannya, penghargaan tersebut sesuai dengan misi perusahaan memproduksi mobil dengan nilai terbaik dan menyediakan layanan ramah lingkungan, sekaligus menjadi acuan bagi perusahaan menjaga lingkungan yang sejalan dengan program empat pilar CSR Daihatsu. (fat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 9 = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>