Gallup: Separuh Orang Amerika Percaya Lingkungan Hidup Tambah Buruk

eparuh orang Amerika percaya kualitas lingkungan hidup bertambah buruk, demikian hasil jajak pendapat Gallup yang disiarkan pada Rabu (19/3). Peringkat kualitas lingkungan hidup saat ini di Amerika agak merosot pada tahun ini. Empat-puluh-empat persen sekarang menyatakan kualitasnya “sangat bagus” atau “bagus”, turun dari 48 persen tahun lalu –yang merupakan tingkat paling tinggi sepanjang waktu sejak Gallup mulai mengeluarkan pertanyaan tersebut pada 2001. Sementara itu 55 persen orang Amerika menganggap kualitas lingkungan hidup saat ini sebagai “cuma cukup” atau “buruk”, kata Gallup, sebagaimana diberitakan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Pandangan mengenai kualitas lingkungan hidup terutama telah stabil dari waktu ke waktu, dan tidak memperlihatkan perubahan besar ketika Presiden AS Barack Obama memangku jabatan pada 2009.

Namun, pandangan tersebut agak lebih positif sejak 2010 dibandingkan dengan peringkatnya dari 2005 sampai 2009, kata Gallup.

Anggota Parlemen Demokrat berdasarkan sejarah telah memperkirakan kualitas lingkungan hidup lebih buruk dibandingkan dengan anggota partai Republik dan tokoh independen. Namun persentase anggota Demokrat yang menyatakan lingkungan hidup sebagai “sangat bagus” atau “bagus” meningkat antara 2009 dan 2010, dan tetap pada tingkat itu atau lebih tinggi sejak itu, kata Gallup.

Lebih luas lagi, orang Amerika tidak terlalu peduli mengenai lingkungan hidup, setidaknya dibandingkan dengan masalah lain, seperti ekonomi dan lapangan kerja, demikian temuan Gallup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 × six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>