Pelatihan Pengembangan Green Company (Perusahaan Hijau)

Pelatihan Pengembangan Green Company (Perusahaan Hijau)- Isu pemanasan global dan perubahan iklim saat ini membutuhkan peran serta semua pihak terutama perusahaan. Salah satu yang bisa diperankan oleh perusahaan adalah ikut serta untuk  turut menjaga lingkungan terutama hutan di Indonesia yang semakin terancam dan tergradasi.  Peran tesebut juga bagian dari bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kehidupan sekitarnya (corporate social responbility), menyangkut perbaikan sosial, ekonomi maupun lingkungan.  Apalagi Undang Undang  No 32 Tahun 2009 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup (PPLH) mensyaratkan kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan di dalam kegiatan operasionalnya. Green company adalah perusahaan dengan kinerja sosial, ekonomi, dan lingkungan yang seimbang, dalam hal ini memadukan antara kinerja profit, people, dan planet (triple bottom line).  Green company menjadi benchmark untuk perusahaan yang bukan saja memiliki kelengkapan legitimasi legal dan keseimbangan nilai ekonomi dengan kontribusi sosial dan pelestarian lingkungan.   Sehingga dengan Green Company Development bisa lebih mendukung dan menjaminkan terwujudnya business sustainability (keberlangsungan bisnis) bagi perusahaan.

Oleh karena itu disusun Pelatihan Pengembangan Green Company yang akan dilaksanakan selama 2 hari. Adapun materi-materi pelatihan meliputi Social and  Resourches mapping/survey, Analisa stakeholders, Social preparation, Penyiapan Kelembagaan Perusahaan Hijau 1 dan 2 Menjalankan fungsi-fungsi hijau dalam perusahaan.

Diklat Jadwal Pelatihan 2014

Angkatan II    : 21 – 22 Mei 2014
Angkatan III    : 25 – 26 Juni 2014
Angkatan IV    : 17 – 18 September 2014
Angkatan V    : 26 -27 November 201

Pelatihan Pengembangan Green Company

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>