Pelatihan Penyusunan Renstra Pariwisata

Pelatihan penyusunan renstra. Seperti diamanatkan dalam PP RI NO 5 Tahun 2010 rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014, yang mengamanatkan bagi  setiap kementerian untuk menyusun Renstra-KL sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dalam bidang pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah menyusun rencana Strategis Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata 2010 – 2014.
rencana strategisTurunanya pada masing masing daerah kabupaten kota juga diamanatkan untuk menyusun renstra pariwisata. Diharapkan dengan  berpedoman dengan Renstra yang telah dibuat, seluruh satuan kerja di SKPD terkait dapat  menyelenggarakan kegiatan secara lebih sistematis, konsisten, dan seimbang sehingga pencapaian kinerja rencana strategis yang telah ditetapkan ini dapat dengan mudah diukur.

Oleh karena itu pengetahuan dan kemapuan untuk menyususn rencana strategis di bidang pariwisata adalah sebuah kebutuhan yang tidak dapat dielakan lagi. PT Radmila Samitra Mandiri dalam perjalananya telah mengadakan pendampingan untuk penyusunan renstra pariwisata pada berbagai dinas pariwisata di daerah kabupaten kota di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two × = 18

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>