Wali Kota Minta Forum SKPD Pontianak Fokus Benahi Lingkungan

Sasaran pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tidak hanya fokus pada infrastruktur jalan. Ada juga beberapa hal yang tak kalah pentingnya, seperti perbaikan drainase, pengolahan limbah, penghijauan dan pemilahan sampah. “Pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan sudah berjalan, tinggal bagaimana kita merawatnya secara baik. Ke depan kita fokus pada persoalan lingkungan,” kata Sutarmidji, Wali Kota Pontianak, Rabu (11/3/2014). Ia berharap, terkait digelarnya program dan kegiatan forum SKPD bisa selaras dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang tingkat kecamatan. Dikatakan, agenda pembangunan hendaknya dijabarkan secara optimal dan efektif melalui program dan kegiatan dalam Rencana Kerja (renja) SKPD. ”Utamakan kebutuhan masyarakat melalui musrenbang, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat membuka kegiatan Forum SKPD menyatakan, digelarnya forum SKPD ini untuk menyusun dan menyamakan persepsi dari hasil musrenbang tingkat kecamatan. ”Hasilnya dihimpun, diperdalam dan dipertajam untuk kemudian dibahas pada musrenbang tingkat Kota Pontianak,” katanya.

Diungkapkan Edi, arah pembangunan kedepan diantaranya yaitu menekan angka kemiskinan, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× nine = 63

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>